Laman

Minggu, 06 Mei 2012

HIDUP BERSAMA DI JALAN ALLOH SWT


Islam mengajarkan umatnya untuk saling menasihati, tolong menolong dalam kebaikan, menebar kasih sayang dan silaturahmi. Islam sangat mengecam segala bentuk kekerasan yang dapat menimbulkan korban jiwa, apalagi mereka yang jadi korban adalah orang-orang tidak berdosa.
Aksi teror yang dilakukan sebagian kecil kelompok Islam di negeri Indonesia dengan mengatasnamakan jihad fî sabîlillâh (perang di jalan Allah) tidak berangkat dari ajaran Islam yang benar. Demikian ini karena, jihad bukanlah perang melawan negeri sendiri, jihad bukanlah membunuh orang-orang tak berdosa, jihad adalah berjuang dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ajaran Islam, jihad adalah hidup bersama di jalan Allah Swt.
Jihad bukan hanya perang angkat senjata secara fisik, jihad adalah perang melawan hawa nafsu. Karena sesungguhnya hawa nafsu selalu mendorong kepada kejahatan kecuali yang diberi rahmat oleh Allah Swt. Rasulallah Saw bersabda: “Berjihadlah menghadapi nafsumu sebagaimana kamu menghadapi musuhmu”. Suatu ketika beliau pulang dari medan pertempuran, lalu beliau bersabda: ”Kita kembali dari jihad terkecil menuju jihad terbesar, yakni jihad melawan hawa nafsu”.
Begitu banyak kejahatan terjadi oleh sebab manusia tidak dapat menahan dan melawan hawa nafsunya sendiri. Dan bukan tidak mungkin, para teroris adalah orang-orang yang tidak dapat menahan hawa nafsunya sendiri. Lalu disinilah pentingnya mengetahui bahwa, perang melawan hawa nafsu merupakan bentuk jihad yang sesungguhnya.
Syaitan dan hawa nafsu selalu mengajak kepada yang ekstrim dan berlebihan. Padahal, sebaik-baik perkara adalah yang ditengah atau moderat. Jihad sebagai sebuah ajaran Islam yang sangat mulia hendaklah tidak dikotori dengan aksi-aksi jihad yang melampaui batas, membunuh siapa saja (termasuk umat Islam) dengan bom bunuh diri.
Terakhir, wahai kalian ”Mujahid dan Dansus 88” yang mengharapkan ibu pertiwi tersenyum, berhentilah saling membunuh, dan mari kita bersama-sama hidup dan beribadah di jalan Allah Swt..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar